Home / PERDAGANGAN / ANALISA & INVESTASI / Akhir Minggu, Rupiah Kembali “Loyo” Ketika USD Meningkat

Akhir Minggu, Rupiah Kembali “Loyo” Ketika USD Meningkat

Nilai tukar dari rupiah pada dolar AS (USD) di perdagangan akhir minggu ini berakhir dengan kian merosot untuk kian dekat dengan level Rp. 13.400/US Dolar. Mata uang rupiah tampak belum berdaya, saat US Dolar mulai kembali pulih untuk selanjutnya merangkak naik.

Data dari Yahoo Finance memperlihatkan jika rupiah pada hari ini ditutup pada Rp. 13.357/US Dolar dengan pergeseran per hari Rp. 13.333 hingga Rp. 13.365/US Dolar. Posisi tersebut tidak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari sebelumnya yakni pada Rp. 13.335/US Dolar dengan mengalami penurunan hingga 30 poin.

Menurut data dari SINDOnews yang berasal dari Limas, rupiah pada sore ini juga memperlihatkan penurunan signifikan sampai pada Rp. 13.380/US Dolar. Mata uang Garuda tersebut tampaknya masih mengalami tekanan dan sulit untuk bisa bangkit sampai mendekati Rp. 13.400/US Dolar.

Data dari Bloomberg pada sore hari ini, rupiah ditutup pada Rp. 13.360/US Dolar atau semakin buruk jika dibandingkan dengan kemarin dimana rupiah ditutup pada Rp. 13.332/US Dolar. Pada hari ini, rupiah mengalami pergeseran Rp. 13.343 hingga Rp. 13.381/US Dolar.

Berdasar dari data kurs referensi Jisdor Bank Indonesia, rupiah tetap tertahan di angka Rp. 13.359/US Dolar. Posisi tersebut tenggelam cukup jauh hingga menyentuh 34 poin jika dibandingkan dengan posisi sebelumnya yaitu pada level Rp. 13.325/US Dolar.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*