Home / PERDAGANGAN / ANALISA & INVESTASI / Akhir Pekan Rupiah Berakhir Terpuruk, USD Terjun

Akhir Pekan Rupiah Berakhir Terpuruk, USD Terjun

Nilai tukar rupiah pada dolar AS (US Dolar) di perdagangan akhir minggu ini berkesudahan dengan memperoleh tekanan, jika dibandingkan dengan sesi sebelumnya. Penurunan mata uang rupiah terjadi ketika US Dolar mulai terpuruk, usai 2 hari menorehkan keuntungan yang cukup besar.

Posisi rupiah menurut data dari Yahoo Finance berkesudahan di angka Rp. 13.377 / US Dolar atau memburuk jika disbanding pada level Rp. 13.355 / US Dolar. Pergeseran rupiah di hari ini ada pada Rp. 13.355 hingga Rp. 13.405 / US Dolar.

Berdasar data dari Bloomberg memperlihatkan rupiah berkesudahan di level Rp. 13.383 / US Dolar dengan pergeseran harian Rp. 13.365 hingga Rp. 13.397 / US Dolar. Posisi rupiah memperlihatkan penyusutan jika dibandingkan dengan sebelumnya pada Rp. 13.357 / US Dolar.

Posisi rupiah juga terpantau kian buruk menuju zona merah di akhir perdagangan saat data dari SINDOnews yang berasal dari Limas memperlihatkan rupiah ada pada level Rp. 13.390 / US Dolar. Rupiah masih mendapatkan tekanan jika dibandingkan sebelumnya yakni Rp. 13.370 / US Dolar.

Berdasar data kurs referensi Jisdor Bank Indonesia, rupiah tertahan di angka Rp. 13.375/ US Dolar.. Posisi tersebut mengalami perbaikan jika dibandingkan dengan posisi sebelumnya yang ada di angka Rp. 13.361 / US Dolar.

Seperti yang telah dilansir Reuters, Jumat, 3 Maret 2017, US Dolar mulai terpuruk untuk memperhentikan tren peningkatan dalam 2 hari terakhir.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*