Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Banyak Aksi Ambil Untung, Harga Minyak Kembali Anjlok

Banyak Aksi Ambil Untung, Harga Minyak Kembali Anjlok

Pada perdagangan minyak sebelumnya, harga minyak dunia sempat mengalami kenaikan tertinggi. Namun pada perdagangan minyak hari ini harga minyak WTI kembali harus Koreksi. Harga minyak WTI untuk periode pengiriman bulan September 2016 kembali anjlok sekitar 1.05% ke level US$ 46,09 per barel. Dalam seminggu ini sejak awal pekan harga minyak masih melambung sekitar 10.5%. hal tersebut di picu oleh, pelaku pasar saat ini terus mencermati pergerakan dolar AS sehingga membuat harga minyak dunia kembali harus melemah selain itu adanya aksi menunggu yang dilakukan investor terkait kenaikan suku bunga acuan ikut mempengaruhi harga minyak dunia.

Selain itu, di bursa komoditas dunia, harga minyak dan beberapa komoditas lainnya saat ini masih mengikuti penguatan dolar AS, dan di dorong juga oleh aksi ambil untung yang dilakukan oleh investor, aksi ambil untung ini cukup menekan harga minyak cukup jauh. Selain itu saat ini pelaku pasar berspekulasi bahwa stok minyak AS bertambah 300.000 barel atau lebih rendah dibandingkan dengan pekan sebelumnya. penambahan stok minyak As di dorong oleh pengeborang minyak As saat ini cukup aktif sehingga spekulasi bisa mengacu pada kenaikan produksi minyak di Amerika Serikat.

Namun di perkirakan harga minyak dunia bisa kembali mengikuti tren bulish, karena di dorong oleh Produsen minyak Arab kepada Anggota OPEC membahas tentang distribusi minyak yang saat ini secara global pasokan minyak sedang menurun.

Harga Minyak Dunia Saat Ini

Index Unit Harga +/- +/- Kontrak
(%)
CO1:COM USD/bbl 49,66 +0,11 +0,22 % Oct-16
Brent Crude (ICE)
CP1:COM JPY/kl 29.690,00 -30,00 -0,10 % Jan-17
Crude Oil (Tokyo)
NG1:COM USD/MMBtu 2,62 +0,01 +0,38 % Sep-16
Natural Gas (Nymex)
CL1:COM USD/bbl 46,72 +0,35 +0,75 % Sep-16
WTI Crude Oil (Nymex)

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*