Home / Uncategorized / Bulog- Impor Daging Sapi Masih Akan Terus Di Lanjutkan

Bulog- Impor Daging Sapi Masih Akan Terus Di Lanjutkan

Pemerintah telah membuka kran impor daging sapi untuk bisa menekan harga daging sapi. karena harga daging sapi setelah lebaran masih sangat tinggi. selain itu impor daging sapi juga dilakukan sebagai upaya pemerintah agar harga daging sapi bisa mencapai harga Rp.80.000 perkg. Selain itu pemerintah juga telah mengimpor daging beku. Impor daging beku ini sudah berjalan dan indonesia sudah mengimpor daging beku sekitar 2.500 ton dari rencana impor daging beku sekitar 20.000 ton.

Bulog saat ini masih akan terus melanjutkan impor daging beku, dan daging beku bisa di pasarkan kepada masyarakat. Daging impor beku ini seharga Rp.80.000 perkg. pelepasan daging sapi beku impor itu sudah dilakukan di hampir semua provinsi. Langkah ini juga merupakan intruksi presiden indonesia Jokowidodo agar harga daging sapi di pasaran bisa seharga Rp.80.000. harga daging rp.80.000 perkg merupakan sebuah acuan, mengingat harga daging di negara tetangga malaysia di bawah rp.80.000. sementara untuk harga daging sapi lokal masih berada pada harga Rp.100.000

Bulog menekankan, impor ini dilakukan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan daging saat ramadhan melainkan juga untuk kebutuhan daging masyrakat sehari hari. Jadi bulog masih akan terus melanjutkan impor daging sapi. sehingga harga daging sapi di pasaran bisa Menjadi Rp.80.000 perkg. Pemerintah telah menunjuk bulog untuk bisa mengatur impor daging sapi. mulai dari mengimpor dan melepas daging ke pasar.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*