Home / LOGAM MULIA / EMAS / Bursa Komoditi Luncurkan Kontrak Emas dengan Rupiah & Dolar

Bursa Komoditi Luncurkan Kontrak Emas dengan Rupiah & Dolar

emasPT Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) meluncurknan produk baru yaitu kontrak emas PAMP. PT BKDI merangkul PT Straits Bullion selaku distributor ekslusif emas PAMP di Indonesia untuk mensukseskan kontrak dengan beberapa mekanisme penyelesaian fisik ini (physical settlement).

Kontrak Emas PAMP memberikan dua pilihan yaitu PAMGRID untuk kontrak emas 100 gram dalam satuan Rupiah dan PAMPKGUD untuk kontrak emas 1 kilo gram (kg) dalam satuan USD.

Direktur Utama PT BKDI Megain Widjaja mengatakan, peluncuran kedua kontrak ini diharapkan dapat memfasilitasi setiap investor perorangan maupun institusional yang ingin berinvestasi dalam skala kecil maupun besar.

“Ini merupakan bukti komitmen dari Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia untuk selalu hadir sebagai bursa yang inovatif dengan terus memperkenalkan produk-produk baru yang dapat memberikan alternatif berinvestasi yang lebih beragam bagi masyarakat Indonesia,” ucap Megain di Gedung Capitol, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Megain menambahkan, dengan adanya kontrak emas baru ini tidak hanya segmen retail yang dapat melakukan investasi emas.

“Namun diharapkan investor institusional seperti perusahaan finansial juga dapat mengalokasikan dana nasabah dengan berinvestasi melalui kontrak emas PAMP ini,” paparnya.

Transaski kontrak emas PAMP dapat dilakukan oleh semua anggota pialang PT BkdI yang mana telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (BAPPEBTI), setiap transaksi kontrak emas PAMP melalui BKDI juga akan dijamin oleh PT Indentrust Security International (ISI Clearing) selaku lembaga kliring, sehingga transaksi yang dilakukan oleh para investor baik segmen retail maupun institusional aman dan terjamin.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*