Home / BAHAN BAKAR / Dua Hari Ini Harga Minyak Kembali Turun

Dua Hari Ini Harga Minyak Kembali Turun

Harga minyak sampai dengan dua hari ini sama sekali tak mampu bertahan di kisaran level US$ 50/barel. Di hari Rabu (2/8) jam 7.48 WIB, harga minyak yang dirilis WIT (west texas intermediate) yang di pakai untuk stok September di New York Mercantile Exchange nampak melorot ke angka US$ 48,89/barel.

Di perdagangan Selasa semalam, harga minyak juga nampak melorot ke posisi US$ 49,16. Dan dalam dua hari ini harga minyak tertekan 2,55% dari posisi US$ 50,17/barelnya.

Penurunan harga ini berkaitan dengan kontrak minyak brent ke pihak ICE Futures. Dimana harga minyak brent yang dipakai untuk stok Oktober terkoreksi sebesar 0,44% sejak Selasa ke angka US$ 51,49/barel. Ini mengakibatkan adanya koreksi dalam dua hari ini, usai harga minyak sama sekali tak mengalami perbaikan harga.

Stok minyak yang dimiliki AS diprediksi akan juga turun sebesar 2,9 juta barel di pekan ini. Sudah selama lima pekan ini harga minyak masih saja mengalami penurunan.

Tapi, dalam sebuah survei yang dirilis Reuters, produksi OPEC yang ada di bulan Juli masih ada peluang naik usai akan adanya pemangkasan.

Indikator momentum kali ini memang masih ada di area jenuh beli dan inilah yang mengakibatkan terus mengalami penurunan,” ungkap Robert Yawger, selaku Direktur Energi Futures Mizuho Americas ke pihak Reuters.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*