Home / LOGAM MULIA / EMAS / Emas Ada Di Level Tertinggi, Ditengah Ketidakpastian Kebijakan Donald Trump

Emas Ada Di Level Tertinggi, Ditengah Ketidakpastian Kebijakan Donald Trump

Harga emas mengalami pergeseran pada level tertingginya dalam kurun waktu 3,5 bulan terakhir di perdagangan Jumat, 24 Februari 2017 lalu, seiring dengan kembali menurunnya kinerja dolar Amerika Serikat di waktu sejumlah investor menunggu kejelasan terkait kebijakan ekonomi yang akan diambil oleh Presiden AS, Donald Trump.

Harga emas Comex untuk kontrak April 2017 mengalami peningkatan 2,70 poin atau 0,22% menuju ke level US$ 1.254,10 / ounce di jam 14.19 WIB, usai diawali dengan penurunan 0,06% atau sekitar 0,80 poin pada US$ 1.250,60 / ounce.

Di waktu yang bersamaan, indeks dolar Amerika Serikat yang menjadi alat ukur pergerakan dari kurs dolar Amerika Serikat pada beberapa mata uang utama terlihat menurun 0,110 poin atau 0,11% menuju 100,940 usai diawali dengan penurunan tipis 0,02% menuju 101,030.

Seperti yang telah dilansir oleh Reuters, notulensi dari FOMC Minutes, 31 Januari hingga 1 Februari memperlihatkan para pembuat kebijakan yang telah mengungkapkan kecenderungan untuk meningkatkan suku bunga lanjutan seandainya data pekerjaan serta inflasi sanggup memenuhi ekspektasi.

Namun, mereka juga memberikan isyarat di dalamnya terkait ketidakpastian terkait program ekonomi yang diambil oleh Presiden AS, Donald Trump. Sejumlah investor masih menunggu pidato dari Trump di hadapan kongres di minggu depan guna memperoleh kejelasan terkait kebijakan ekonomi yang akan dia terapkan.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*