Home / LOGAM MULIA / EMAS / Harga Emas Mulai Beranjak dari Level Terendah

Harga Emas Mulai Beranjak dari Level Terendah

Pada pekan lalu, harga emas terpantau stabil dilevel US$ 1.275. dan diawal pekan ini harga emas terlihat mengalami kenaikan tipis pada (9/10). Harga emas untuk periode pengiriman Desember 2017 di Commodity Exchange terpantau naik tipis 0.34% ke level US$ 1.278,4 per ons troi dari posisi akhir pekan lalu US$ 1.274,90 per ons troi.

Selama sepekan, harga emas mengalami kenaikan 0.20%. pada perdagangan pekan sebelumnya, harga emas terpantau bergerak pada level terendah sejak awal Agustus. Harga emas mulai naik pasca laporan dari Rusia yang menyebutkan jika Korea Utara mempersiapkan uji coba rudal jarak jauh yang bisa mencapai pantai barat Amerika Serikat (AS)

Walaupun mendapatkan sentimen positif dari geopolitik. Harga emas masih berada jauh dari level tertinggi tahun ini yaitu di US$ 1.351,20 per ons troi. Disisi lain, Dollar As masih memiliki peluang yang tinggi untuk kembali menguat, apalagi Gubernur Bank Sentral Amerika menyebutkan akan menaikan suku bunga acuan sekali lagi tahun ini.

Para analis juga memperkirakan , ada peluang 79% kenaikan suku bunga The Fed terjadi pada Desember. Prediksi peluang ini naik 79% dari bulan sebelumnya. Laporan Rusia yang menyebutkan Korea Utara menguji coba rudal membuat pelemahan nilai tukar dollar As yang membuat emas beranjak dari level terendah.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*