Home / LOGAM MULIA / EMAS / Harga Emas Turun, Saat Cocok Untuk Membeli Emas

Harga Emas Turun, Saat Cocok Untuk Membeli Emas

Pada Perdagangan Pekan kemarin, harga emas ditutup melemah. Hal tersebut karena nilai tukar dolar amerika serikat masih stabil berada di atas level terendhnya selama kurun waktu 5 bulan terakhir. Di susul oleh keputusan the fed yang mengurangi tahapan kenaikan suku bunga pada tahun ini. yang menurunkan harapan investor emas atas kenaikan suku bunga Federal Reserve lebih tinggi pada 2016.

Harga emas di pasar spot turun 0,19% ke level US$1.254,81 per ons. Adapun, sepanjang pekan lalu, harga emas di pasar spot naik 0,4 persen. di lain sisi harga emas berjangka untuk pengiriman April di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange melemah 0,8 persen ke level US$1.254,3 per ons.

Setelah keputusan The Fed, harga emas langsung mengalmi penurunan yang sangat siginifikan. Dan investor masih menunggu perkembangan dari The Fed. Pekan lalu The Fed Fed memutuskan untuk memangkas rencana kenaikan suku bunga pada tahun ini.

Sementara itu harga emas di pasar lokal indonesia, harga emas antam mengalami penurunan Rp4.000 dari Rp571 ribu per gram menjadi Rp567 ribu per gram. Untuk pembelian kembali (buyback), harga emas batangan juga melemah Rp2.000 dari Rp520 ribu per gram pada pekan lalu menjadi Rp518 ribu per gram.

 

 

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*