Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / KOMODITAS LAINNYA / HARGA KARET 21 APRIL : Melesat Pada Sesi Penutupan

HARGA KARET 21 APRIL : Melesat Pada Sesi Penutupan

Harga karet selesai naik tajam dalam perdagangan hari ini Jumat, 21/4/2017.  Harga karet untuk pengiriman September 2017, pada kontrak teraktif di Tokyo Commodity Exchange (Tocom), ditutup melejit 6, 35% atau 12, 90 poin ke 216 yen per kg (kg).

Sebelumnya karet di buka dengan penguatan 2, 41% di 4, 90 poin di posisi 208.  Mengenai dalam perdagangan kemarin. Karet ditutup rebound sebesar 0, 05% di 0, 10 poin ke level 203, 10 yen per kg, mengakhiri pelemahan dalam empat perdagangan berturut-turut sebelumnya.

Bursa karet yang kembali terdorong di pada saat aksi jual dalam awal pekan ini masih terlihat berlebih setelah mengingat fundamental pasar. Harga yang rendah mungkin saja juga merangsang keinginan dari pengguna akhir, ” tutur Takaki Shigemoto, analis perusahan penelitian JSC di Tokyo, diambil dari Bloomberg.

Penguatan bursa Asia dalam  perdagangan hari ini yang didorong oleh pernyataan Gubernur Bank of Japan (BoJ) Haruhiko Kuroda dan harapan dari reformasi pajak pada Amerika Serikat (AS) juga turut mensupport laju karet.

“Optimisme mengenai reformasi pajak AS yang sudah mendorong harga saham lebih tinggi adalah hal positif untuk semua aset berisiko termasuk juga karet, ” tutur Naohiro Niimura, mitra perusahaan penelitian Market Risk Advisory.

Ikut menopang karet, nilai ganti yen jeda siang ini terpantau melemah 0, 01% di 0, 01 poin ke level  109, 33 pukul 13. 53 WIB, sesudah di buka stagnan di level 109, 32.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*