Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Harga Minyak AS Dalam Pelemahan Karena Ketidakpastian OPEC

Harga Minyak AS Dalam Pelemahan Karena Ketidakpastian OPEC

Kinerja dari minyak yang anjlok sekitaran 4% berada di hari Jumat, telah tertekan karena ketidakpastian menjelang adanya pertemuan dari OPEC di pekan depan, dimana di harapkan bisa menghasilkan kesepakatan pembatasan produksinya.

OPEC sudah di jadwalkan bisa gelar pertemuan di tanggal 30 November untuk memberikan koordinasi rencana pembatasan produksi, dimana kemungkinan bisa melibatkan beberapa negara-negara non OPEC seperti Rusia.

Akan tetapi sampai saat ini anggota penghasil minyak terbesar tersebut masih belum meraih keputusan sepakat tentang bagaimana dan berapa besar produksi yang hendak di pangkas.

Adanya sentiment bearish berada di pasar minyak yang sudah di perkuat setelah Saudi Aramco mempunyai planning tingkatkan pasokan mereka ada di beberapa wilayah Asia untuk bulan Januari. Setelah itu di tambah dari laporan penurunan impor minyak mentah China berada di bulan Oktober.

Memantau pergerakan yang ada, minyak mentah WTI untuk kontrak Januari telah di tutup pada hari Jumat ada di tingkat $45.99 per barrel, turun sebesar 4,11% dari sesi sebelumnya. Penurunan ini mungkin saja bisa berlanjut berada di pekan depan nanti, mendekati dari hari pelaksanaan pertemuan para penghasil minyak membahas masalah pemangkasan produksi.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*