Home / PERDAGANGAN / BURSA KOMODITAS / HARGA MINYAK : AS Turun, WTI Menguat

HARGA MINYAK : AS Turun, WTI Menguat

Harga minyak mentah ditutup bergerak menguat dalam perdagangan Rabu 29/3/2017 atau Kamis pagi WIB. Setelah cadangan bensin Amerika Serikat turun dari yang diprediksikan.

Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei naik US$1, 14, atau 2, 4% ke posisi US$49, 51 per barel di New York Mercantile Exchange. Ini yaitu penutupan paling tinggi mulai sejak 8 Maret.

Disamping itu, minyak Brent untuk pengiriman Mei naik sebesar US$1, 09 atau 2, 1% ke US$ 52, 42 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasiskan di London.

Seperti ditulis Bloomberg, Tubuh Administrasi Info Energi AS melaporkan persediaan bensin turun 3, 75 juta barel minggu lantas. Angka ini lebih rendah dibanding perkiraan analis yang disurvei Bloomberg yang memprediksi penurunan 2 juta barel.

Disamping itu, stock minyak mentah AS naik lebih rendah dari perkiraan sebesar 867. 000 barel jadi 534 juta barel. ” Jumlah persediaan bila termasuk juga minyak mentah serta produknya masih tetap turun, hingga mensupport (harga), ” kata Adam Wise dari John Hancock, seperti diambil Bloomberg.

” Dengan meningkatnya kesibukan kilang, cadangan minyak mentah diprediksikan bakal selekasnya alami penurunan, ” lanjutnya.

Berdasar pada laporan data yang sama, kilang minyak AS mengolah 16, 2 juta barel /hari minyak mentah minggu lau, naik sebesar 425. 000 barel dari minggu sebelumny. Ini yaitu kenaikan mingguan paling besar mulai sejak Juni 2014.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*