Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Harga Minyak Banyak Dipengaruhi Oleh Persediaan Minyak AS

Harga Minyak Banyak Dipengaruhi Oleh Persediaan Minyak AS

Harga minyak dunia masih belum stabil di setiap perdangannya. Karena sempat mengalami penaikan dan juga penurunan. Di mana produsen AS menunjukkan tanda-tanda peningkatan kesulitan keuangan dan fokusnya bergeser pada data persediaan minyak AS. harga minyak AS, West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan sebesar USD36,94 per barel pada pukul 01.17 GMT (Rabu pagi WIB) atau naik 60 sen dari posisi terakhir. Sementara, harga minyak brent naik 40 sen menjadi USD39,14 per barel.

Pada perdagangan sebelumnya, harga minyak mentah sempat anjlok hingga 2%. Data persediaan awal dari kelompok industri American Petroleum Institute (API) menunjukkan bahwa stok minyak mentah AS naik 1,5 juta barel pekan lalu, tapi kurang dari setengah atas apa yang diharapkan oleh jajak pendapat analis.

Selain itu Badan Administrasi Informasi Energi Amerika Serikat (US Energy Information Administration/EIA) akan mengeluarkan angka persediaan resmi, yang telah mencapai rekor berturut-turut selama beberapa pekan terakhir. Fokus pada persediaan minyak AS akan semakin besar pekan ini setelah beberapa keuntungan yang kuat baru-baru ini. Membangun di tengah tanda-tanda kelemahan dalam permintaan bensin bisa melihat harga di bawah tekanan lebih lanjut,

Para pedagang mengatakan bahwa prospek produksi minyak AS jatuh juga mendukung pasar. Di aman produsen minyak AS, Linn Energy (LINE.O) kemarin mengatakan bahwa kebangkrutan mungkin tidak dapat dihindari karena perusahaan tidak bisa melakukan pembayaran bunga saat terjadi penurunan harga minyak. Meskipun pada hari ini terjadi kenaikan harga, pasar minyak tetap mantap oleh overhang pasokan global yang melihat lebih dari 1 juta barel minyak mentah dipompa setiap hari lebih dari permintaan.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*