Home / BAHAN BAKAR / Harga Minyak Naik Setelah NFP AS

Harga Minyak Naik Setelah NFP AS

Gerak dari harga minyak yang telah di perdagangkan lebih tinggi dibandingkan dengan pergerakan hari Jumat kemarin dimana naik sebesar 23 sen ada di tingkat $53.99. Hal ini disebabkan karena para investor yang telah membeli kontrak berjangka menjelang penutupan pekan kemarin. Akan tetapi dari penguatan Dollar AS yang telah membatasi kenaikan pada harga minyak, ditambah adanya keraguan berada di pasar apakah semua produsen OPEC bakal mengurangi output sesuai dengan yang di rencanakan sebelumnya.

Berada di pekan ini, di ketahui kontrak minyak berjangka telah naik sebesar 0,5% memberikan indikasi kenaikan mingguan ke empat secara beruntun.

Dollar yang telah menguat melawan beberapa mata uang mayor yang lain setelah laporan terbaru NFP menunjukkan bahwa ada perlambatan pada penerimaan pekerjaan untuk bulan Desember, namun sudah di imbangi dengan kenaikan upah yang sangat signifikan.

Dengan keadaan tersebut bisa menopang ekonomi untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut di terapkan bank sentral AS di tahun ini. Penguatan pada dollar membuat harga minyak menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uang yang lainnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*