Home / Industri / Harga Sawit Terus Lanjutkan Penurunan

Harga Sawit Terus Lanjutkan Penurunan

pada perdagangan komoditas, harga Minyak sawit mentah atau CPO terus mengalami penurunan tajam. Pada perdagangan sebelumnya, harga minyak sawit mentah malaysia mengalami anjlok cukup tajam hal tersebut di pengaruhi oleh harga minyak mentah dunia yang terus mengalami pelemahan. Penurunan harga minyak mentah dunia cukup membebani harga CPO. Perdagangan CPO sebelumnya, CPO untuk pengiriman bulan Oktober harus melemah sekitar 25 ringgit atau -1.0% dan diperdagangkan pada posisi 2.475 ringgit per ton. hingga hari ini, penrunan CPO masih terus berlanjut, penurunan hari ini karena di bebani oleh menurunnya permintaan pasokan di pasar komoditas global.

Setelah sebelumnya sempat melemah sekitar 25 ringgit atau 1.0%, hari ini untuk kontrak yang sama CPO mengalami penurunan sekitar 0.64% dan berada di 2.484 ringgit per ton. hal ini masih terjadi karena CPO masih sepi peminat dan adanya penurunan permintaan di pasar global dan juga di pasar komoditas malaysia. Di malaysia, penurunan permintaan sawit ini karena Mata uang di negara tersebut sedang mengalami penurunan sehingga sangat mempengaruhi pembelian minyak sawit mentah

Selain itu juga, hingga saat ini masih banyak investor di pasar komoditas yang melakukan aksi ambil untung setelah CPO mengalami kenaikan beberapa waktu lalu, hal ini cukup menekan harga CPO hingga saat ini. di perkirakan penurunan harga CPO masih bisa berlanjut di akhir pekan nanti karena masih minimnya sentimen positif dan juga belum ada tanda tanda peningkatan permintaan CPO di pasar komoditas.

Hasil pencarian terkait:

  • komoditas ekspor andalan indonesia (40)

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*