Home / BAHAN BAKAR / Hari Ini Minyak Berpotensi Menguat US$58,20

Hari Ini Minyak Berpotensi Menguat US$58,20

Kamis (23/11) harga minyak mentah memiliki potensi ke level resistan US$58,20 / barel usai adanya laporan dari Energy Information Administrationatau EIA usai adanya penurunan cadangan minyak mentah asal AS.

Dalam catatan terbaru, di perdagangan Kamis (23/11) pagi, harga minyak jenis WTI (West Texas Intermediate) yang dipakai untuk suplay Januari 2018 dalam posisi turun 0,12% poin (0,21%) ke posisi US$57,90 / barel yang dirilis New York Merchantile Exchange pagi ini.

Sementara itu, di rilisan harga lain, minyak Brent yang dipakai untuk pengiriman Januari 2018 dalam kabar melemah tipis sebesar 0,16 poin (0,25%) ke posisi US$63,16 / barel seperti yang diunggah oleh ICE Futures di London.

Dalam publikasi riset dari Valbury Asia Futures di hari ini mengunggah keterangan jika harga minyak akan berkemungkinan mengalami koreksi selama beberapa pekan kedepan, tapi Relative Strength Index (RSI) mengatakan jika masih ada potensi naik dalam awal bulan depan.

Faisyal salah satu Analis Monex Investindo Futures di risetnya, mengatakan jika kedepannya harga minyak masih saja memiliki potensi melanjutkan kenaikan di hari ini selepas EIA melakukan penurangan cadangan minyak mentah asal AS.

Dalam data EIA di hari Rabu (22/11), saat ini persediaan minyak mentah AS mengalami penurunan 1,86 juta barel sejak pekan lalu. Dan dengan adanya kabar ini harga minyak sempat menurun, usai penurunan selama ini memang lebih kecil dari unggahan data dari American Petroleum Institute usai mencatat penurunan sebesar 6,36 juta barel.

“Harga minyak berkemungkinan akan menguat sampai level US$58,50 / barel di hari ini, sedangkan harga minyak memang di atas US$57,80. Jika membaik maka harga minyak bisa saja menanjak ke posisi US$58,20,” jelas dia.

Terpantau,jika dihari harga minyak dunia sudah mampu reli ke atas, usai dari level US$58,20 menuju level US$58,50 dan bisa saja akan ke level resistan terkuatnya sebesar US$59,00.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*