Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / Hubungan GAPKI Dengan Asosiasi Kelapa Sawit Iran

Hubungan GAPKI Dengan Asosiasi Kelapa Sawit Iran

Perusahaan serta Industri di Iran tertarik untuk meningkatkan pembelian product minyak kelapa sawit dari Indonesia, seperti di sampaikan dalam info pers dari Direktorat Asia Selatan serta Tengah (Asselteng) Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Kamis.

Kementerian Luar Negeri bersama-sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Teheran memfasilitasi proses “video conference” pada Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dengan Asosiasi Kelapa Sawit Iran.

Dari hasil komunikasi itu di ketahui bahwa Iran menginginkan ekspor minyak sawit dari Indonesia bisa dikerjakan secara berkelanjutan lantaran ada penambahan permintaan minyak sawit untuk industri untuk berbagai sektor di Iran.

Karenanya, GAPKI serta mitranya dari Iran setuju meneruskan pembahasan aspek tehnis tentang ekspor-impor product minyak sawit ke Iran kurun waktu dekat.

Aktivitas pembahasan pada GAPKI dengan Asosiasi Kelapa Sawit Iran yang dikerjakan pada akhir Maret itu adalah usaha Pemerintah RI untuk mendorong ekspor kelapa sawit Indonesia ke pasar-pasar mungkin.

Iran sekarang ini merupakan pasar yang mempunyai potensi untuk ekspor kelapa sawit Indonesia dari permintaan sebesar 500 ribu metrik ton per tahun.

Hasil pencarian terkait:

  • komoditi impor iran (1)

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*