Home / PERDAGANGAN / BURSA KOMODITAS / IHSG Akhir Minggu Menurun, Bursa Cina Mengalami Penguatan

IHSG Akhir Minggu Menurun, Bursa Cina Mengalami Penguatan

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan di perdagangan akhir minggu, Jumat, 20 Januari 2017 berakhir dengan kondisi merah setelah kehilangan 0,84% atau 44,64 poin menuju ke angka 5.254,31. Penurunan bursa saham di Indonesia pada perdagangan hari ini terjadi ketika indeks Nikkei Jepang serta bursa saham di Cina berakhir dengan positif di tengah adanya pergerakan variatif dari mayoritas bursa saham utama di Asia.

Pada sesi awal perdagangan hari ini, IHSG mengalami penurunan pada angka 5.288,47 yang telah mengalami penurunan 0,20% atau 10,48 poin dan pada sesi pertama masih sulit untuk bisa bangkit setelah kehilangan 0,71% atau 37,37 poin menuju 5.261,57. Sementara IHSG 1 hari yang lalu berakhir dengan peningkatan 0,08% atau 4,16 poin di angka 5.298,95.

Pada sektor saham di dalam negeri di perdagangan hari ini secara umum turun, dipimpin oleh penurunan pada sektor infrastruktur sebesar 2,59% dan aneka industri mengalami penurunan 1,64%. Sementara pada sektor perdagangan menjadi satu-satunya sektor yang mengalami peningkatan 0,40%.

Seperti yang telah dilansir oleh CNBC hari ini, bursa saham di Asia berakhir dengan variatif pada perdagangan akhir minggu ini, usai data ekonomi Cina memberi sebuah sinyal kembalinya ekonomi di Cina. Ekonomi Cina mengalami pertumbuhan 6,8% di kuartal 4 jika dibandingkan dengan tahun lalu, atau sedikit lebih baik dari harapan.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*