Home / Uncategorized / Investor Bisa Tenang, Demo 212 Berjalan Dengan Damai

Investor Bisa Tenang, Demo 212 Berjalan Dengan Damai

Lanjar Nafi selaku Analis Reliance Securities berkata jika aksi damai para demonstran di hari ini serta sikap cepat yang dilakukan pemerintah pada usaha menjaga ketertiban sukses meredakan rasa khawatir para investor. Sehingga rupiah pun dapat terapresiasi 0,5% di perdagangan pada hari ini.

Meski begitu, dirinya mengatakan jika para investor asing masih tetap akan melaksanakan aksi jual secara besar-besaran. Meskipun nilainya tidak seperti pada bulan sebelumnya, tetapi hal ini tetap membuat IHSG sulit meningkat secara signifikan.

“Meski begitu, para investor asing masih tercatat net sell Rp.276,04 M kian membuat tebal capital outflow mingguan yang berjumlah Rp.3,2 T minggu ini. Dimana di bulan sebelumnya, capital outflow yang paling besar pada tahun ini tampak mengkhawatirkan yakni pada angka Rp.12,4T.”ungkapnya ke SINDOnews, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016.

Faktor paling utama capital outflow di bulan sebelumnya, Lanjar menerangkan terjadi akibat dari dampak optimisme pertumbuhan ekonomi yang ada di Amerika Serikat. Bukan berasal dari aksi para demonstran yang telah terjadi pada 4 November kemarin.

Dia menambahkan sehingga IHS menutup minggu ini dengan peningkatan. Sampai akhir sesi, perdagangan meningkat 47,20 poin setara dengan 0,91% menuju 5245,96 dengan volume yang cukup besar.

“Semua indeks sektoral ditutup dengan peningkatan dipimpin pada sektor aneka industri yang mengalami kenaikan 1,74% di perdagangan hari ini.”ungkapnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*