Home / Industri / Jaringan Gas Terbesar Akan Di Bangun Di Indonesia

Jaringan Gas Terbesar Akan Di Bangun Di Indonesia

Rencana Proyek pembangunan Jaringan Gas dan minyak bumi terbesar di Indonesia akan di buat oleh PT Pertamina. Rencanannya proyek tersebut akan akan membuat 32 Ribu sambungan rumah tangga di Prabumulih, Sumatera Selatan. Proyek tersebut dibantu juga oleh APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) sebesar Rp 543,8 miliar. Menurut Direktur SDM dan Umum PT Pertamina Dwi Wahyu Daryoto mengungkapkan bahwa, proyek ini merupakan bentuk sinergi dari segala sudut bisnis di pertamina.

Gas bumi sendiri merupakan bahan bakar gas rumah tangga yang berasal dari pertamina EP dan untuk pipa gas akan di buat oleh PT Pertamina Gas (Pertagas). Proyek ini merupakan salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk bisa mengoptimalkan penggunaan gas bumi sebagai bentuk disversifikasi energi.

Sementara itu kota prabumulih merupakan kota yang akan mendapatkan program jaringan gas dengan jumlah sambungan terbanyak. Pemerintah pusat menunjuk Pertamina untuk bisa mengembangkan jaringan gas kota dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) agar bisa rampung pada akhir 2016 mendatang.

Kota Prabumulih merupakan kota penghasil minyak dan gas, dengan akan dikembangkan nya jaringan gas dan bumi di kota ini tentu manfaat dari gas bumi bisa dirasakan oleh masyarakat Prabumulih. Karena pada sebelumnya Prabumulih telah menerima 4.650 SR jaringan gas kota dari dana APBN yang dikelola oleh Pertamina melalui afiliasinya Pertagas Niaga.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*