Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Jelang Rilis Data AS, Harga Minyak Melambung
informasi penurunan harga minyak

Jelang Rilis Data AS, Harga Minyak Melambung

Sudah sejak sehari lalu, harga minyak dunia terus mengalami peningkatan. Kenaikan harga minyak tersebut karena pelaku pasar masih mengatisipasi data resmi yang akan segera dirilis terkait penurunan persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS). stok minyak AS kini menjadi sorotan dalam perdagangan, sebab sebelumnya para negara OPEC telah sepakat untuk melakukan pemangkasan produksi minyak.

Minyak AS, Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli melonjak naik US$ 0,38 menjadi menetap di US$ 46,46 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Agustus naik US$ 0,43 menjadi ditutup pada US$ 48,72 per barel di London ICE Futures Exchange.

Badan Informasi Energi AS (EIA) akan merilis data tentang persediaan minyak AS mingguan. Hal ini yang menjadi dorongan kenaikan harga minyak, sebab pelaku pasar menunggu hasil persediaan minyak As. beberapa analis memprediksikan jika persediaan minyak mentah As kemungkinan turun dua juta barel dari pekan sebelumnya.

Dilain sisi, Arab Saudi sebagi eksportir minyak utama dunia akan memangkas alokasi minyak mentah ke Asia pada bulan Juli sekitar 300.000 barel per hari. Walau demikian, berdasarkan data terbaru melaporkan jika produksi minyak OPEC naik pada bulan Mei. produksi minyak kartel mencapai 32,139 juta barel per hari

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*