Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / TERNAK / Lunasi Obligasi, Malindo Feedmil Manfaatkan Kas Internal

Lunasi Obligasi, Malindo Feedmil Manfaatkan Kas Internal

malindo-feedEmiten produsen pakan ternak, PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) berencana menggunakan dana internal untuk pembayaran obligasi I-2008 senilai Rp 300 miliar yang akan jatuh tempo Maret 2013.  Cadangan untuk pembayaran obligasi senilai Rp 150 miliar telah disiapkan.  PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat AAA kepada obligasi MAIN tersebut karena mencerminkan peringkat PT CIMB Niaga Tbk, yang bertindak sebagai penjamin emisi.

Selain itu,  peringkat juga diberikan kepada perseroan karena mencerminkan posisi bisnis yang stabil dan marjin keuntungan yang membaik, potensi arus kas yang kuat dan prospek industri unggas yang potensial di Indonesia.

Sebagai informasi, MAIN bergerak dalam bidang produksi unggas, pembibitan dan perdagangan anak ayam, ayam pedaging,  dan juga bergerak dalam bidang makanan olahan.

Hingga  September 2012, pemegang saham MAIN terdiri dari Draagon Amity Ltd, Mauritius sebesar 59,1 persen, OSK Investment Bank Bhd sebesar lima persen dan masyarakat 35,9 persen. Pemilik utama MAIN adalah Lau Family yang juga menjalankan bisnis perunggasan di Malaysia.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*