Home / LOGAM MULIA / EMAS / Melonjak di Awal Pekan, Harga Emas Terkoreksi

Melonjak di Awal Pekan, Harga Emas Terkoreksi

Harga Emas Dunia diawal pekan kemari mengalami kenaikan cukup signifikan. Namun nyatanya hal tersebut tidak bisa dilanjutkan pada perdagangan hari kedua di awal pekan. Harga emas terlihat melemah pada Selasa (10/10), harga emas untuk pengiriman Desember 2017 di Commodity Exchange berada di US$ 1.284,8 per ons troi.

Angka tersebut turun dari level penutupan perdagangan sebelumnya di angka US$ 1.285 per ons troi. Pada perdagangan kemarin, harga emas cukup positif dan mencatatkan kenaikan sebesar 0.79%. namun hal positif tersebut tidak bisa berlanjut karena harga emas terlihat mengalami koreksi cukup dalam pada perdagangan hari ini.

Beberapa analis menyebutkan, Moving Average 200 masih cukup baik secara teknikal untuk membuat harga emas naik. Diprediksi harga emas masih bisa naik kembali menembus level US$ 1.300.

Berdasarkan kutipan Bloomberg, cadangan emas Bank Sentral China stabil pada akhir stabil dibandingkan pada bulan Agustus. People’s Bank of China masih menyimpan 59.24 juta ons troi cadangan emas atau setara dengan US$ 76 miliar.

Cadangan emas tersebut stagnan dalam 11 bulan terakhir. Permintaan emas fisik dari China yang selama ini menjadi pembeli terbesar global sampai saat ini masih belum terasa lagi. Namu Emas masih akan menghadapi tantangan terbesar yaitu kenaikan suku bunga oleh The Fed yang membayangi harga emas. Pelaku pasar optimis kenaikan suku bunga terjadi di bulan Desember.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*