Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / MAKANAN / Mendag Sidak di Kota Palembang

Mendag Sidak di Kota Palembang

Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel melakukan kunjungan kerja di sekitaran Sumatera Selatan. Dalam kunjungannya kali ini, Mendag melakukan pengecekan harga sembako di sekitaran Pasar KM-5 Palembang. Hal ini dilakukan dikarenakan untuk menghindari kenaikan harga sembako yang melejit jauh dikarenakan saat Ini akan memasuki bulan suci Ramadhan. Mendag melakukan kunjungan kerja ini dengan didampingi oleh Ketua dan juga Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI yang ikut serta dalam kunjungan ini dan mengecek Pasar Murah yang diadakan oleh Kemendag, dikawasan Rumah Susun Ilir Barat, Palembang.

Memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel memantau langsung harga sembako di pasar tradisional. Pada kunjungan tersebut, Menteri Perdagangan juga berdialog langsung dengan para pedagang di pasar KM-5 guna memastikan harga beberapa jenis kebutuhan pokok, seperti telur ayam, beras, gula pasir, dan minyak goreng. Selanjutnya, Menteri Perdagangan meninjau pasar murah dan operasi pasar gas elpiji tiga kilogram di kawasan rumah susun Ilir Barat Palembang. “Kalau kita lihat stok kebutuhan bahan pokok ini cukup dan di atas rata rata, artinya tidak perlu ada rasa kekhawatiran karena di pasar pergerakan harga stabil saja,” katanya.

Ia berharap, dengan cukup stabilnya harga kebutuhan pokok saat ini, masyarakat tidak termakan isu akan terjadi kenaikan harga bahan pokok mendekati bulan Ramadhan. Menteri menambahkan, kenaikan yang terjadi itu disebabkan oleh adanya penurunan harga sebelumnya dan pada saat memasuki Ramadhan kenaikan pun masih dalam batas wajar. “Bahkan, dengan adanya pasar murah yang terus digelar bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok pada saat bulan puasa maupun Idul Fitri nanti,” katanya.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*