Home / Uncategorized / Meranti Andalkan Komoditi

Meranti Andalkan Komoditi

Kebun Sagu di MerantiPT NSP yang dibawahi oleh Nowo Manajer PT NSP merupakan salah satu perusahaan besar di Meranti yang menjalankan produksi olahan sagu dan juga olahan lainnya dari bahan baku sagu. Pemerintahan Meranti tepatnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengatakan akan terus mendukung pembudidayaan komoditas daerah saat MEA 2015 atau kepanjangan dari masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015 digelar. Maka dari itulah saat ini percepatan ekonomi masih akan terus dilaksanakan hingga daya saing warga menjadi lebih produktif dan siap menghadapi MEA.

Drs H Irwan Nasir Msi selaku Bupati Kepulauan Meranti mengatakan saat ini usaha yang tengah dikerjakan yaitu upaya Dinas Kehutanan dan Perkebunan Meranti saat membuat temuan baru dari komoditi sagu yang saat ini sudah menjadi salah satu komoditi utama daerah Meranti.

Irwan mengatakan saat ini produk terbaru dari Meranti adalah beras analog yang menggunakan bahan baku tepung sagu. Saat ini budidaya penganan lokal sangatlah penting untuk tetap digarap dan juga dapat membuat warga Meranti makmur dan sejahtera. Produk yang memiliki kualitas dan juga memiliki standar sasaran yang mesti dipahami oleh warga yang akan menghadapi persaingan ketat MEA nanti, alasan lain diperlukannya pemikiran kreatif dari warga Meranti adalah dikarenakan Meranti merupakan salah satu wilayah yang masuk kedalam (Indonesia, Malaysia, dan juga Singapura).

Bupati Irwan menambahkan bahwa persaingan ekonomi di ASEAN juga dapat menjadi salah satu potensi dan juga bisa menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi warga Meranti. MEA sendiri atau yang dalam bahasa Inggris merupakan kepanjangan dari ASEAN Economic Community (AEC) merupakan salah satu hal yang perlu mendapat sorotan, langkah persiapan menghadapi MEA ini sendiri merupakan salah satu tindakan preventif sehingga masyarakat dapat berekspresi dalam usaha mereka di Meranti.

Untuk itulah Nasional Sago Prima yang digawangi oleh Nowo Manajer PT NSP berupaya untuk menjalankan bisnis dengan baik dan juga penjualan komoditi sagu yang bisa menembus pasar ekspor seperti Jepang dan juga negara lainnya.

Berikut adalah beberapa profil dari pejabat dari PT. NASIONAL SAGO PRIMA (PT. NSP)

Adapun Eris Ariaman,
yang juga sering dipanggil
Eris.
Tinggal di

Jakarta,
Indonesia

Dan Berkarir sebagai
Direktur Utama PT NSP di
PT. NASIONAL SAGU PRIMA.
Adapun Erwin Thaib ,
yang juga sering dipanggil
Erwin.
Tinggal di

Jakarta,
Indonesia

Dan Berkarir sebagai
GM PT NSP di
PT. NASIONAL SAGU PRIMA.
Adapun Winowo Dwi Priyono ,
yang juga sering dipanggil
Nowo.
Tinggal di

Jakarta,
Indonesia

Dan Berkarir sebagai
Manajer PT NSP di
PT. NASIONAL SAGU PRIMA.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*