Home / PERDAGANGAN / BURSA KOMODITAS / Neraca Perdagangan China Berhasil Menopang Harga Nikel

Neraca Perdagangan China Berhasil Menopang Harga Nikel

Setelah China Merilis data neraca perdagangan ikut mempengaruhi harga bursa komoditas. Hal tersebut bisa terlihat dari harga Nikel yang ditopang oleh Data neraca perdagangan China. Nikel semakin berada pada zona aman karena di dorong oleh kekhawatiran pasokan.

Mengacu pada data Bloomberg, harga nikel di London Metal Exchange berhasil menguat 0.7% ke level 10.352 USD per metrik ton. Dan dalam kurun waktu sepekan ini, harga nikel sudah berhasil naik 1.2%. para analis memperkirakan, kenaikan harga nikel ini karena mendapat dukungan dari neraca perdagangan China bulan Januari 2017.

HARGA KOMODITAS LOGAM NIKEL 

Neraca perdagangan China Januari 2017 Surplus 355 miliar yuan atau naik dari bulan sebelumnya sebsar 275 miliar yuan, ditambah dengan proyeksi sebsar 295 miliar yuan. Selain itu, Data impor juga mengalami peningkatan hingga 16.7% dibandingan bulan sebelumnya. Nilai Ekspor naik 7.9% pada bulan Januari, walaupun pada bulan Desember Anjlok 6.2%.

Diprediksikan, harga Nikel masih memiliki kesempatan yang besar untuk kembali menguat pada kuartal I 2017. Sebab ditopang oleh data ekonomi Negeri Tirai Bambu yang membaik dan memberikan harapan kenaikan permintaan di China. Selain itu, Pembangunan Infrastruktur di Amerika juga akan mendorong permintaan Nikel

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*