Home / PERDAGANGAN / BURSA KOMODITAS / Nilai Ekspor Karet Bertumbuh Menjadi 72%

Nilai Ekspor Karet Bertumbuh Menjadi 72%

Nilai ekspor karet serta barang yang berasal dari karet Sumatera Utara untuk bulan Januari 2017 naik sebesar 72, 90 % dari data periode sama di tahun sebelumnya, atau sekitar 121, 775 juta dolar AS.

“Januari 2016 untuk nilai ekspor hanya 70, 429 juta dolar AS. Untuk kenaikan nilai ekspor dipicu dari penambahan volume serta harga jual, ” tutur Kepala Badan Pusat Statistik Sumut, Syech Suhaimi, Medan, Sabtu.

ekspor untuk barang itu juga berlanjut naik dibanding posisi dalam bulan Desember 2016 yang sebesar 114 atau 156 juta dolar AS.

Naiknya nilai ekspor karet serta barang dari karet pada Januari menjadi kabar gembira dikarena kan sudah pasti akan bisa memberikan pengaruh terhadap penerimaan devisa pada ekspor non migas untuk tahun 2017.

sesuai keterangan dari sekretaris Eksekutif Gapkindo (Gabungan Perusahaan Karet Indonesia) Sumut, Edy Irwansyah yang mengaku, jumlah volume ekspor karet SIR 20 Sumut untk bulan Januari-Februari 2017 telah bertumbuh 6, 98 % dibanding periode yang sama pada tahun 2016. Nalai ini volume ekspor jadi 76. 329 ton dari sebelumnya ditahu 2016 yang masih tetap 71. 343 ton.

Jumlah kenaikan ekspor lantaran keinginan dari pabrikan yang sejalan searah dengan kian membaiknya dari perekonomian global. , harga jual. Yang saat ini masih berlanjut dengan posisi yang bagus walau lagi berfluktuasi yang disebabkan pelemahan dari harga minyak mentah.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*