Home / Uncategorized / Nilai Tukar Rupiah & Poundsterling Terjun Bebas

Nilai Tukar Rupiah & Poundsterling Terjun Bebas

Nilai tukar Rupiah pada dollar AS (Amerika Serikat) US Dollar di perdagangan pada hari ini dibuka dengan penurunan usai 1 hari lalu ditutup dengan sedikit peningkatan. Melemahnya mata uang Rupiah di tengah menurunnya nilai tukar poundsterling pada mata uang US Dolar.

Berdasar dari kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate atau Jisdor di Bank Indonesia, Rupiah dibuka pada level Rp. 13.002 per US Dolar. Posisi tersebut tercatat sebagai yang paling buruk jika dibandingkan posisi 1 hari lalu yakni pada level Rp. 12.992 per US Dolar. Pelemahan rupiah juga diperlihatkan oleh data dari SINDOnews yang berasal dari Limas dimana turun pada angka Rp. 13.003 per US Dolar dibandingkan dengan hari lalu pada level Rp. 12.995 per US Dolar.

Sementara dari data Bloomberg, hari ini Rupiah dibuka di level Rp. 12.996 per US Dolar. Nilai itu menurun jika dibandingkan dengan level 1 hari lalu yakni pada Rp. 12.987 per US Dolar dengan kisaran setiap hari Rp. 12.983 hingga Rp. 13.021 per US Dolar. Akan tetapi, di pukul 10.00 siang WIB, Rupiah sedikit mengungat pada level Rp. 12.988 per US Dolar.

Seperti yang telah dilansir Reuters, poundsterling kembali turun usai terjun pada level paling rendah pada 3 dekade di Asia pada hari ini. Poundsterling pada US Dollar mengalami penurunan hingga 10% yakni di level 1,1378 dan sebelum siang berada pada level 1,2362 atau masih mengalami penurunan sekitar 2%.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*