Home / Kopi / Pasar Komoditas Dunia- Harga Kopi Arabica Anjlok

Pasar Komoditas Dunia- Harga Kopi Arabica Anjlok

Pada perdagangan bursa komoditas dunia, harga kopi arabica berjangka mengalami penurunan cukup tajam. Penurunan harga kopi ini di picu semakin melemah nya mata uang brazil. Mengingat kopi arabica masih di dominasi oleh Brazil. Pasangan mata uang USDBRL menguat 0,68%pada 3.2721. di susul juga semakin melemah nya mata uang untuk negara produsen kopi sehingga harga kopi mengalami tekanan.

Pelemahan harga kompi ini turut membebani nilai ekspor kopi arabica untuk beberapa negara. di dorong juga oleha danya aksi ambil untung yang di lakukan produsen kopi sehingga berimbas terhadap harga kopi arabica. Harga kopi arabica saat ini masih ikut terpengaruh oleh melemahnya  mata uang brazil.

Harga kopi arabica berjangka untuk periode pengiriman bulan september mengalami penurunan sekitar 0,15 sen dan berada pada posisi 1,4685. Di perkirkaan harga kopi arabica berjangka masih akan mengalami pelemahan karena di susul oleh melemahnya mata uang brazil. Karena mata uang brazil masuh terus mengukur kekuatan dolar As

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*