Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Pasar Komoditas – Harga Minyak Dunia Berhasil Rebound

Pasar Komoditas – Harga Minyak Dunia Berhasil Rebound

Pada sebelumnya di perdagangan komoditas dunia, harga minyak dunia sempat mengalami tekanan yang hebat. Harga minyak sempat menembus harga di bawah US$40. Pada perdagangan komoditi pekan ini, harga minyak sudah mengalami kenaikan tipis. Harga minyak WTI kemarin di tutup mengalami kenaikan sekitar US$ 1.32 atau 3.34% dan berada di kisaran harga US$ 40,83 per barel. Dan harga minyak Brent ikut naik sekitar US$ 1,33 atau 3,18% menjadi US$ 43,13 per barel. Hasil ini merupakan torehan positif karena sebelumnya harga minyak dunia terus mengalami tekanan di pasar komoditas.

Kenaikan harga minyak ini di picu oleh data yang akan di rilis oleh Amerika serikat tentang adanya penurunan cadangan bensin yang jauh lebih tinggi dari yang sudah di harapkan sehingga ini mampu untuk mengimbangi kenaikan cadangan minyak mentah. Saat ini cadangan minyak mentah AS naik 1,4 juta barel pada pekan lalu. Hari ini untuk perdagangan komoditas di sesi eropa, minyak mentah WTI berhasil naik sekitar 0.40% dan berada di level $39.67 per barel dan berhasil menembus level tertinggi pada $39.86.

Harga minyak saat ini masih tergantung dari pelaku pasar. saat ini pelaku pasar masih akan terus fokus untuk menunggu laporan cadangan minyak di Amerika. Walaupun banyak yang memperkirakan bahwa cadangan minyak di As akan mengalami penurunan. Namun di harapkan bahwa cadangan minyak masih dalam posisi yang stabil sehingga tidak membebani harga minyak dunia.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*