Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / MAKANAN / PD Dharma Optimis Target Penjualan Daging Sapi Tercapai
informasi harga daging sapi hari ini

PD Dharma Optimis Target Penjualan Daging Sapi Tercapai

Penjualan daging sapi dalam skala nasional masih cukup aman, walaupun masih tersisanya sekitar 17.600 ton daging kerbau impor sebagai pengganti daging sapi. PD Dharma Jaya yang merupakan perusahaan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, optimasi target penjualan daging sapi yang sebesar Rp 170 miliar bisa tercapai hingga akhir tahun ini.

Angka tersebut meningkat sekitar 50% dibandingkan realisasi penjualan pada tahun sebelumnya. PD Dharma yakin angka target tersebut bisa tercapai. Sebab saat ini bisnis daging sapi perusahaan sudah luas dan mampu berkompetisi dipasar bebas. Penjualan daging Dharma Jaya difokuskan untuk penerima kartu Jakarta Pintar (KJP), dan diperdagangkan ditoko daging atau dijual secara langsung.

Sepanjang kuartal III ini, penjualan daging sapi perusahaan terus meningkat. Namun PD Dharma masih bekum menyebutkan berapa besar penjualan yang sudah dibukukan Dharma jaya hingga saat ini. dalam proses penjualan daging sapi, PD Dharma Jaya mengalami kendala, salah satunya adalah harus bersaing dengan daging kerbau impor yang didatangkan oleh Perum Bulog.

Selama sebulan, PD Dharma membutuhkan daging sapi sekitar 200-225 ton. Kebutuhan tersebut masih didatangkan dari impor secara langsung dari Australia dan Selandia Baru. PD Dharma membeli daging langsung dari importir yang ada di Indonesia jika mereka impor masih belum bisa memenuhi kebutuhan Dharma Jaya.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*