Home / BAHAN BAKAR / Pemerintah Memiliki Rencana Untuk Impor Gas Industri

Pemerintah Memiliki Rencana Untuk Impor Gas Industri

Presiden Jokowi meminta supaya Menteri Perindustrian & Menteri ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) mengkaji ulang terkait permasalahan harga gas untuk perindustrian. Joko Widodo juga mengatakan terdapatnya 4 industri yang saat ini masih belum terakomodasi terkait penurunan dari harga gas.

Menanggappi hal tersebut, Airlangga Hartanto selaku Menteri Perindustrian mengatakan jika pihaknya pada saat ini sedang mencari sebuah formulasi yang cocok untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut. “Tetapi yang telah diizinkan atau 3 industri untuk melaksanakan impor gas.”ungkap Airlangga, Selasa, 24 Januari 2017.

Airlangga mengatakan jika dirinya memiliki rencana untuk melakukan impor gas industri. Akan tetapi, rencana impor itu masih tengah dibahas berdasarkan mekanisme. Dia menolak impor gas dilaksanakan atas dasar permasalahan pada harga. “Bukan menurunkan harga, tetapi menjamin suplai gas tersebut pada beberapa industri.”ungkapnya.

Pada rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, mengatakan 7 bidang industri yang telah ditetapkan sebagai pemakai harga gas mengalami masalah di lapangan. Dia berpendapat, dari informasi yang telah didapatkan telah ditetapkan penurunan harga gas yaitu bagi industri baja, pupuk serta petrokimia.

“Sedangkan untuk 4 bidang industri yang lain yakni Kaca, keramik, sarung tangan karet dan Oleochemical masih belum bisa terakomodasi.”ungkap Joko Widodo ketika memimpin rapat terbatas terkait permasalahan Harga Gas Untuk Industri di Kantor Kepresidenan, Selasa, 24 Januari 2017.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*