Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / Pemerintah Vietnam Akan Bertemu Dengan Menteri Susi

Pemerintah Vietnam Akan Bertemu Dengan Menteri Susi

Persahabatan pada Vietnam serta Indonesia telah tersambung mulai sejak 62 tahun waktu lalu. Beragam kerja sama tersambung serta kesempatan ini pemerintahan Vietnam mengharapkan kehadiran Menteri Kelautan serta Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk membahas Ilegal, Unreported, Unregulated (IUU) Fishing.

Hal semacam itu diungkapkan Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hanoi Vietnam, Suryana Sastradiredja waktu berjumpa detikcom di saat acara Sales Mission Kementerian Pariwisata di Vietnam hari Rabu 5/4/2017 lalu.

” Pemerintah Vietnam menginginkan hadirnya Menteri Kelautan serta Perikanan dalam rencana lakukan perbincangan bilateral di sektor kelautan serta perikanan, ” kata Suryana.

Diinginkan pertemuan atau kehadiran Menteri Susi dapat dikerjakan pada kuartal pertama untuk tahun ini. Diinginkan dengan pertemuan itu dapat disetujui kerja sama pada dua negara. ” Seyogyanya yang akan dijadwalkan kuartal pertama tahun 2017, ” tandas Suryana.

” Diinginkan ada perjanjian berbentuk MoU antara Indonesia serta Vietnam, ” paparnya.

Suryana menerangkan, sekarang ini Indonesia adalah negara nomor 2 dunia sebagai produsen hasil laut serta Vietnam ada diurutan 10. Tetapi Vietnam adalah negara nomor 2 dunia untuk ekspor hasil-hasil laut lantaran tehnologi processing mereka bagus serta demikian sebaliknya, Indonesia nomor 10 dalam soal itu.  ” Kedua negara sama-sama membutuhkan di sektor kelautan serta perikanan, ” ujarnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*