Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / TERNAK / Penjualan Sapi PT Berdikari Anjlok

Penjualan Sapi PT Berdikari Anjlok

Hingga akhir Agustus 2017, PT Berdikari mencatatkan penjualan sapi sebanyak 456 ekor. Angka tersebut mengalami penurunan penjualan hingga 60% jika dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama yaitu sebanyak 1.124 ekor. Ada beberapa kendala yang membuat penurunan penjualan sapi dari perusahaan tersebut.

Direktur Utama PT Berdikari, Eko Taufik Wibowo menjelaskan, penjualan sapi pada tahun ini mengalami penurunan. Kendala penurunan karena perusahaan melakukan restrukturisasi keuangan dan bisnis model agar bisa menyesuaikan dengan kondisi pasar, sehingga tidak berpotensi merugi. “ungkapnya”

Saat ini Perusahaan mendapatkan pasokan sapi lokal dari 17 kelompok peternak yang bermitra dengan PT Berdikari. Jika ditotal jumlahnya bisa mencapai 170 peternak yang bermitra dengan Berdikari.

PT Berdikari masih optimis hingga akhir tahun ini bisa menjual sapi hingga 80% dari target yang ditentukan pada tahun ini yaitu 1000 ekor sapi. Namun perusahaan pun tidak gegabah karena target sangat sulit dicapai mengingat persaiangan harga yang masih terjadi.

Perusahaan akan mempertahankan pelanggan yang sudah dimiliki. PT Berdikari masih existing dengan customer dan tidak terlalu ekspansif. Harga sapi masih belum baik ditambah dengan harga daging yang tertekan harga daging Bulog.

Saat ini, PT Berdikari masih mempunyai 150 ekor sapi yang masih dalam proses penggemukan. Selain itu, ada juga penundaan impor sapi dari Australia sebanyak 200 ekor yang seharusnya di Impor pada Oktober ini. Penundaan impor karena terkendala masalah perizinan karantina

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*