Home / BAHAN BAKAR / Penurunan Stock Produksi AS, Minyak Tidak Berubah

Penurunan Stock Produksi AS, Minyak Tidak Berubah

Harga minyak nyaris tak beralih pada hari Kamis lantaran kecemasan atas meningkatnya produksi AS yang kurangi support dari data yang tunjukkan pelemahan persediaan minyak AS mingguan pertama sepanjang satu bulan.

Patokan global Brent berjangka menyusut satu sen di 0, 02% ke $55, 85 per barel di Bursa Berjangka ICE London. Minyak mentah AS diperdagangkan di $53, 06 per barel pada 16. 06 WIB, turun empat sen di 0, 06%.

Badan Administrasi Info Daya AS menyampaikan Rabu kalau persediaan minyak mentah AS turun nyaris 2, 2 juta barel minggu lalu, setelah masing-masing begerak naik tiga minggu sebelumnya.  Penurunan itu sudah diprediksikan analis serta laporan penurunan sekitar lebih 1, 3 juta barel Selasa oleh grup industri American Petroleum Institute.

Laporan EIA juga tunjukkan kalau produksi minyak mentah AS minggu lalu bertambah sebesar 36. 000 barel /hari jadi keseluruhan 9, 235 juta barel /hari. Dalam laporan prospek periode pendek yang launching Senin, EIA mengemukakan mereka menginginkan untuk melihat rekor dari produksi minyak AS untuk tahun 2018.

Rebound produksi minyak AS datang ketika produsen utama yang lain tengah memperhitungkan kesepakatan pengurangan produksi untuk bisanis kurangi banjirnya supply global serta menyeimbangkan pasar.

Harga minyak sudah bergerak lebih tinggi pada awal minggu menyusul laporan kalau Arab Saudi menyampaikan pada beberapa petinggi dari Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang menginginkan perpanjang kesepakatan untuk memangkas produksi dalam enam bulan saat kelompok berjumpa pada bulan Mei.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*