Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / KOMODITAS LAINNYA / Perkuat Rumah Pangan Sebagai Penekan Inflasi Puasa dan Lebaran

Perkuat Rumah Pangan Sebagai Penekan Inflasi Puasa dan Lebaran

Badan Urusan Logistik Divisi Regional Propinsi Bengkulu menguatkan peran tempat tinggal pangan kita (RPK) manfaat meminimalisir potensi inflasi dalambulan puasa serta Lebaran 2017.

Kepala Bulog Divre Propinsi Bengkulu Subali Agung Gunawan di Bengkulu, Minggu, mengatakan, toko rumah pangan kita punya Bulog ini bakal sediakan beragam jenis komoditas bahan pokok sepanjang Ramadan dengan harga lebih terjangkau bila dibanding dengan harga di market.

“Sekarang ini jumlah RPK telah meraih 395 mendekati Ramadan. Kami targetkan jumlahnya jadi tambah kurang lebih 500 RPK, ” tuturnya.

Agung mengutamakan bahwa hadirnya RPK di dalam masyarakat ini tidaklah jadi pesaing untuk beberapa pedagang komoditas bahan pokok.

Kemunculannya malah jadi kontrol serta pengawasan untuk pedagang supaya tak melakukan tindakan yang bakal mengakibatkan lonjakan inflasi pada bahan pokok.

“Ini peringatan. Saat mereka bermaksud menumpuk bahan pokok supaya harga nya melonjak, ingatlah orang-orang miliki jalan keluar belanja dengan harga normal lewat RPK, ” tuturnya lagi.

Bulog juga buka peluang untuk orang-orang yang tertarik menginginkan jadi pengelola toko tempat tinggal pangan kita. Langkahnya cukup mudah, yaitu tinggal memohon surat rekomendasi dari desa atau kelurahan tempat mereka bertempat.

“Akan namun, kami batasi juga satu RW satu RPK. Bila banyak serta berdekatan, kami tidak pingin nanti masyarakat pengelola RPK jadi tak memperoleh keuntungan lantaran sesama pengelola jadi saingan, ” katanya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*