Home / BAHAN BAKAR / Pertamina Dianggap Sanggup Libas Para Mafia Migas

Pertamina Dianggap Sanggup Libas Para Mafia Migas

Pertamina yang sanggup memperoleh laba signifikan ketika bisnis minyak kian terpuruk sejalan jatuhnya harga miynyak dunia beberapa saat yang lalu, jadi bukti unit yang ada pada perusahaan plat merah tersebut ditangani secara khusus. Sofyano Zakaria selaku Pengamat Kebijakab Publik berkata jika akan sangat mungkin jika nantinya peran serta perolehan untung dari Pertamina kian bertambah besar.

“Perubahan serta perbaikan yang telah dilaksanakan oleh Pertamina, terutama setelah November 2014 lalu terbukti sanggup menghilangkan mafia pada bisnis ini. Sangat besar kemungkinan para mafia itu akan mempunyai jurus baru dengan cara adu domba. Hal ini terbukti dengan kian gencarnya suara ataupun teriakan terdapatnya Matahari Kembar yang ada di Pertamina.”ungkapnya, 1 Februari 2017.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan sejatinya seandainya diungkap terdapat matahari kembar maka posisi, kewenangan serta kekuasaan dari “matahari” tersebut sudah pasti akan sama. Akan tetapi, pada kenyataannya, Sofyanto mengungkapkan tidak. Mempermasalahkan terdapatnya posisi dari wakil direktur utama Pertamina yang telah ditetapkan sebagai keputusan dari kebijakan pemerintah dengan menyuarakan hal tersebut sebagai sebuah Matahari Kembar, dinilai hanya sebuah isu yang dipolitisasi dengan berlebih-lebihan.

“Publik cukup paham terhadap peluang bisnis yang ada di Pertamina sangat besar dan juga banyak. Para pebisnis hitam merasa gerah atas usaha pemerintah yang terus konsen untuk dapat melaksanakan perbaikan pada Pertamina, serta ternyata juga sukses diantaranya contoh, terbukti melaksakan program efisiensi yang sanggup memunculkan penghematan dengan nilai triliunan rupiah.”imbuhnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*