Home / PERDAGANGAN / INDUSTRI & EKONOMI / Petani Akan Mendapatkan Bantuan Bibit Sawit Unggul

Petani Akan Mendapatkan Bantuan Bibit Sawit Unggul

Kelompok tani yang ada di Kabupaten Mukomuko, Propinsi Bengkulu, pada tahun ini segera mendapatkan bantuan untuk kecambah sawit unggul sebagai ganti tanaman kelapa sawit dalam tahun yang tidak produktif dari pihak pemerintah propinsi setempat.

“Sejumlah petani di daerah ini yang bakal memperoleh bantuan kecambah sawit unggul yang datang dari pemerintah propinsi setempat, ” tegass Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Wahyu Hidayat, di Mukomuko, Senin.

Pihak pemerintah propinsi setempat dalam tahun ini ajan segera membeli kecambah sawit unggul sebagai tanaman kelapa sawit dalam tahun ini yang kurang produktif.

Sebagai harapan kelompok tani yang di daerah tersebut memperoleh jatah sejumlah bantuan kecambah kelapa sawit unggul yang akan didatangkan dari dari pemerintah propinsi setempat.

Ia mengharapkan,program itu bisa segera wujudkan hasrat petani untuk memperoleh kecambah sawit unggul serta mereplanting dan bertujuan untuk meremajakan kebun sawit yang semakin tua. Dikarenakan, aktivitas program kecambah sawit unggul dalam setiap tahun yang ada di daerah tersebut hanyaterbatas.

Belaiu juga menambahkan untuk tahun ini pemerintah setempat akan membagikan dana mencapai Rp500 juta untuk beli 28 ribu dari kecambah kelapa sawit unggul untuk memberikan bantuan kepada kelompok tani yang di wilayah ini.

Ia mengatakan, dari jumlah benih kecambah sawit unggul yang dibeli dalam tahun ini semakin banyak dibandingkan dengan tahun 2016 sejumlah 25. 600 kecambah sawit.

Hasil pencarian terkait:

  • Bantuan bibit zawit (1)

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*