Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / KOMODITAS LAINNYA / Petani Mulai Fokus Tanam Bawang Merah

Petani Mulai Fokus Tanam Bawang Merah

Petani di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, mulai meningkatkan bawang merah untuk penuhi kebutuhan penduduk di Kalimantan Selatan sesudah petani di banyak daerah lain di Kalsel berhasil meningkatkan tanaman hortikultura itu.

Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah pada panen perdana penangkaran bawang merah Kelompok Tani Usaha Mandiri Desa Pemuda, Kecamatan Pelaihari, Sabtu menyampaikan, petani mesti mulai meningkatkan berbagai jenis tanaman hortikultura yang sebelumnya selalu dihadirkan dari Jawa serta sebagian propinsi lain.

Lewat berbagai tehnologi pertanian yang selalu berkembang, lebih dia, begitu mungkin saja Kalimantan Selatan, terutama Kabupaten Tanah Laut bakal jadi daerah penyuplai berbagai produksi pertanian.

Acara panen perdana penangkaran bawang merah itu, juga di hadiri Ketua DPRD Tanah Laut Ahmad Yani, Kepala Dinas Pertanian Hortikultura serta Perkebunan Tanah Laut Ahmad Mustahdi, Camat Pelaihari, Kabid Hortikultura serta Penyuluhan Penduduk Dinas Tanaman Pangan Hortikultura serta Perkebunan Kalsel dan warga Desa Pemuda.

Pada saat itu, Bupati menyerahkan tiga kultivator pada Katwadi dari Desa Ketapang, Lusni dari Desa Atu-Atu serta Sukatman dari Desa Sabuhur.

Bupati memohon petani bawang merah selalu meningkatkan usahanya dengan memakai tehnologi untuk mengelola pertanian serta usaha produktif yang lain.

“Saya mengajak beberapa petani bawang untuk lebih semangat dalam mengelola budi daya bawang merah, serta sebagian tanaman hortikultura yang lain, yang bukan hanya penuhi keperluan penduduk Kalsel, namun juga tingkatkan kesejahteraan petani, ” tuturnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*