Home / BAHAN BAKAR / Produksi Minyak Rusia Akan Naik Karena Alasan Ini

Produksi Minyak Rusia Akan Naik Karena Alasan Ini

Produksi minyak Rusia bisa melonjak bila OPEC serta negara produsen yang lain tak memperpanjang periode pemangkasan suplai di paruh ke-2 2017.

Produksi minyak Rusia dapat naik ke tingkat paling tinggi dalam 30 tahun bila produsen OPEC serta non-OPEC tak memperpanjang kesepakatan pengurangan persediaan diluar 30 Juni 2017, menurut komentar petinggi Rusia serta perincian gagasan investasi yang di keluarkan oleh perusahaan minyak.

Seperti di ketahui, OPEC bersama dengan Rusia serta produsen non-OPEC yang lain, berjanji untuk kurangi produksi baru beberapa 1, 8 juta barel /hari (bph) pada paruh pertama 2017.

Dengan persediaan global yang masih bertambah, beberapa negara produsen buka peluang untuk memperpanjang pakta itu hingga akhir 2017. Arab Saudi serta Kuwait berikan tanda pada minggu lalu kalau mereka siap untuk perpanjang pemotongan.

Rusia, yang kontribusinya pada pemotongan itu yaitu 300. 000 bph, belum menginformasikan secara terbuka kemungkinan mereka inginkan pengurangan untuk bertahan sesudah bulan Juni 2017.

Tetapi, Wakil Perdana Menteri Rusia Arkady Dvorkovich, menyampaikan perusahaan minyak domestik siap untuk mendorong produksi sesudah pakta itu habis.

” Menurut program investasi perusahaan (Rusia), mungkin saja saja produksi minyak Rusia bakal bertambah begitu kesepakatan berakhir. Bila tak ada batasan, mereka bakal memutuskan tidak untuk menahan diri, “ tuturnya sesuaidilansir dari Reuters, Selasa 25/4/2017.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*