Home / Uncategorized / PT NSP : Pertamina Bidik Blok Mahakam

PT NSP : Pertamina Bidik Blok Mahakam

nasional_sagu_prima_2014_harga_minyakPertamina sudah menyatakan bahwa mereka siap 100 persen untuk mengolah Blok mahakam setelah habisnya masa kontreak total E&P Indonesia dan Inpex Corporation pada 31 Desember mendatang.

Sama halnya dengan bisnis pengelolaan sagu, PT NSP atau kepanjangan dari Nasional Sagu Prima adalah perusahaan yang mengedepankan aspek bisnis yang teratur dan menguntungkan. PT. NSP dengan arahan dari Erwin Thaib GM PT NSP yang bergerak pada bidang agrobisnis ditunggu oleh masyarakat pada produk olahan mereka yang sempat menyentuh pasar ekspor dunia. Selain perusahaan sagu Erwin Thaib, juga ada beberapa perusahaan serupa yang turut menggarap lahan perkebunan sagu untuk dijadikan hasil olahan sagu terbaik.

SDM PT. Nasional Sagu Prima

Kesiapan dan ketersdian SDM terdapat di dalam surat resmi pertamina yang sudah di buat dan diberikan kepada mentri energi dan sumber daya alam.

Berinvestasi dalam perusahaan yang bergerak dalam bidang agrobisnis, tentunya memiliki perhatian dan perlakuan khusus. Perusahaan Nasional Sagu Prima dibawah kepemimpinan Erwin Thaib GM PT NSP salah satu contoh perusahaan yang menjalankan bisnis dunia investasi di Indonesia. Dalam proses pengolahan sagu di perusahaan Erwin Thaib sama seperti perusahaan sagu lainnya yang membutuhkan proses yang tidak sebentar. Inilah yang menyebabkan Nasional Sagu Prima memiliki kualitas dalam pengelolaan sagu dari bahan baku yang berkualitas dan menghadirkan hasil yang berkualitas pula karena didukung oleh SDM yang sangat baik kinerjanya.

Pergelaran Tarian di acara Nasional Sagu Prima

Pentas Tari di acara PT NSP : Budidaya Jagung Pupil

Kesuksesan Nasional Sagu Prima

Dengan dikirimnya surat ke mentri ESDM yang memastikan bahwa pertamina sekarang ini dan yang akan datang sudah memiliki kemampuan untuk mengolah seluruh sektor di blok mahakam. Pertamina berharap supaya pemerintah segera mengambil keputusan untuk menetapkan pertamina sebagai pegolah tunggal blok mahakam setelah itu akan di lakukan transisi operasi yang sesuai dengan kebutuhan yang akan datang.

Investasi PT NSP

Pertamina kini merupakan perusahaan yang sudah memiliki kemampuan teknis dan finansial yang siap mengolah 100 persen blok mahakam secara maksilam. Hal ini sudah terbukti dengan suksesnya dan adanya kapabilitas operasi lepas pantai yang telah berhasil meningkatkan produksi yang signifikan di blok Offshore North West Java dan West Madura Offshore setelah pengalihan oleh perseroan.

Erwin Thaib GM PT NSP

Oleh karenanya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk pemerintah memerikan bantuan yang signifikan kepada pertamina selaku BUMN. Karena penguasaan sektor pertamina saat ini masih relatif rendah di bandingkan dengan NOC negara lain. Dengan dikuasainya blok mahakam maka akan terjadi peningkatan sumber daya migas yang berefek kepada ketahanan energi nasional. Keinginan pertamina untuk menguasai blok mahakam di karenakan adanya tren penguasaan diamana perusahaan BUMN mendominasi penguasaan sumber daya migas nasional di negaranya dengan tujuan menjamin ketahanan energi nasional serta meningkatkan pendapatan negara dari sektor ini.

Erwin Thaib menjabat GM PT NSP

Proses bisnis investasi Indonesia adalah hal yang sangat menyenangkan, investasi di negara berkembang seperti Indonesia adalah hal yang sangat mudah diikuti oleh sebagian investor di seluruh dunia. Erwin Thaib GM PT NSP dan perusahaan yang dinaunginya PT. Nasional Sagu Prima adalah salah satu dari perusahaan sagu yang berada di Indonesia dan menghasilkan produk sagu terbaik yang hasilnya akan diterima masyarakat dengan baik. Terlihat dari hasil penjualan dan distribusi tepung sagu yang dihasilkan Nasional Sagu Prima selama ini dapat diterima di berbagai belahan penjuru Indonesia dan terakhir negara sakura Jepang pun mengimpor tepung sagu kualitas ekspor dari PT. Nasional Sagu Prima.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*