Home / PERDAGANGAN / BURSA KOMODITAS / RAPP Siap Jadi Salah Satu Produsen Terbesar Kertas Dunia

RAPP Siap Jadi Salah Satu Produsen Terbesar Kertas Dunia

RAPP atau PT. Riau Andalan Pulp and Paper memasang target tahun depan akan bisa memproduksi kertas dengan jumlah 1,1 juta ton setiap tahun. Seandainya hal itu bisa terwujud, RAPP akan jadi salah satu produsen kertas paling besar nomor dua dunia.

Produsen kertas paling besar di dunia pada saat ini dipegang International Paper atau IP yang berasal dari Amerika Serikat. Rencana RAPP untuk dapat menguasai pasar internasional itu akan dapat terwujud usai mereka menuntaskan pabrik ke-3 yang ada di Pelalawan, Riau.

“Pabrik yang akan segera dibuka saat ini telah berada di tahap akhir. Di tahun depan, Bulan Januari, mungkin pabrik baru itu sudah dapat diproduksi untuk dapat memperbesar volume produksi kertas.”ungkap Wahyu Setiady selaku Finishing Manager RAPP di daerah Pelalawan, Riau.

Dia menambahkan jika sampai saat ini, prdousi kertas yang sanggup diproduksi adalah kurang lebih 850.000 ton setiap tahun. Perusahaan akan terus meningkatkan produksi kertas supaya pada akhirnya sanggup memenuhi pasar di dunia internasional.

Sejauh ini, pabrik terus melakukan produksi selama kurang lebih 24 jam yang dibagi jadi 3 shift kerja. “Kami pada saat ini mempunyai 2 buah mesin, yang semi otomatis serta mesin full otomatis.”terangnya.

Alasan dari RAPP sengaja mempertahankan mesin semi otomatis ialah untuk memberikan lapangan kerja pada masyarakat yang ada di sekitar pabrik.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*