Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Rig AS Bertambah Dan Oversuplai OPEC Kembali Menekan Minyak

Rig AS Bertambah Dan Oversuplai OPEC Kembali Menekan Minyak

Gerak dari harga minyak yang kini telah memperpanjang pelemahannya untuk sesi ketiga berada di hari Senin, mendapatkan tekanan dari kecemasan akan oversuplai disebabkan OPEC yang catatkan pencapaian output berada di bulan lalu di tingkat rekor dan juga disebabkan karena jumlah rig aktif AS bertambah kembali.

Pergerakan dari minyak WTI yang sudah turun sebesar 0,01% berada di tingkat $43,45 per barel untuk pgi tadi, setelah di akhir pekan kemarin di tutup mendapatkan penurunan $1.25. Harga penutupan pada hari Jumat kemarin sentuh tingkat terendahnya di $43.03, ini menjadi tingkat terburuk semenjak 20 September.

Adapun harga minyak di saat ini berada di dalam tekanan terbaru setelah dari OPEC untuk hari Jumat kemarin memberikan laporan kalau output dari mereka malah naik menjadi 33.64 juta barel dalam satu hari dibandingkan dengan bulan sebelumnya, sudah terhitung naik sebesar 240 ribu barel perhari berada di bulan September.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*