Home / PERDAGANGAN / ANALISA & INVESTASI / Rupiah Perkasa, Dolar Menurun

Rupiah Perkasa, Dolar Menurun

Nilai tukar dari Rupiah pada Dolar AS di perdagangan hari ini sukses diawali dengan perkasa setelah pada akhir minggu berakhir dengan “loyo”. Penguatan rupiah pada hari ini ditengah-tengah penurunan dolar Amerika Serikat pada sejumlah mata uang dunia yang lain.

Data dari Bloomberg, rupiah diawali dengan Rp. 13.344 / US Dolar atau meningkat jika dibandingkan dengan penutupan sebelumnya yakni pada Rp. 13.360 / US Dolar. Di jam 10.10 WIB, mengalami pergerakan menuju Rp. 13.336 / US Dolar dengan kisaran Rp. 13.327 hingga Rp. 13.352 / US Dolar.

Berdasar data kurs referensi Jisdor Bank Indonesia, Rupiah diawali pada Rp. 13.335 / US Dolar. Posisi tersebut jauh lebih baik jika dibandingkan dengan posisi sebelumnya yakni pada Rp. 13.359 / US Dolar.

Posisi rupiah menurut data dari Yahoo Finance di perdagangan hari ini diawali dengan stagnan pada Rp. 13.357 / US Dolar, akan tetapi pada jam 10.12 WIB mengalami penguatan menuju Rp. 13.333 / US Dolar dengan ada pada kisaran Rp. 13.328 hingga Rp. 13.357 / US Dolar.

Sedangkan data dari SINDOnews yang berasal dari Limas memperlihatkan Rupiah ada pada Rp. 13.404 / US Dolar atau menurun jika dibandingkan dengan penutupan lalu yakni Rp. 13.380 / US Dolar.

Seperti yang telah dikutip oleh Reuters, US Dolar menurun pada sejumlah mata uang dunia usai imbal dari Treasury Amerika Serikat menurun atas data yang memperlihatkan ekonomi paling besar dunia mengalami pertumbuhan di kecepatan yang jauh lebih lambat jika dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*