Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Sempat Menguat, Harga CPO kembali Melemah

Sempat Menguat, Harga CPO kembali Melemah

Harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) sempat mengalami penguatan dalam lima hari beruntun. Sentimen yang positif cukup baik untuk mengangkat harga CPO. Namun pada perdagangan hari ini (10/10) harga sawit mentah mengalami penurunan. Sebab pelaku pasar sedang fokus terhadap rilis data Malaysian Palm Oil Board (MPOB)

Harga CPO untuk kontrak pengiriman Desember 2017 di Malaysia Derivative Exchange terpantau melemah 0.11% ke level RM 2.732 per metrik ton dibanding sehari sebelumnya. Walaupun sempat perkasa, harga CPO terpaksa harus melemah akibat sentimen yang dilakukan oleh pelaku pasar.

Pada perdagangan hari ini, pasar terlihat bergerak sideways sebab para investor menanti gambaran lebih jelas terkait produksi dan ekspor minyak sawit Bulan September dan Oktober. Pada sebelumnya sempat ada isu jika produksi Oktober akan lebih rendah dari September.

Saat ini pasar sedang berkonsolidasi karena sedang menanti petunjuk baru. Namun diperkirakan harga CPO masih akan kembali menguat, sebab sentimen ini hanya sementara. Jika data MPOB Malaysia sudah dirilis, Harga CPO diperkirakan akan kembali normal.

MPOB nanti akan merilis data stok ,output dan ekspor Malaysia. Selain itu. Survei kargo juga akan merilis data ekspor CPO Malaysia periode 1 – 10 Oktober dihari yang sama. Diharapkan ini bisa membawa angin segar untuk harga CPO

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*