Home / LOGAM MULIA / EMAS / Spot Emas Meningkat 0,09 Poin Menuju US$1.174,80

Spot Emas Meningkat 0,09 Poin Menuju US$1.174,80

Emas berjangka pada divisi COMEX New York Mercantile Exchange berkesudahan dengan penurunan di hari Rabu atau Kamis pagi WIB, sebab dolar Amerika Serikat meningkat didukung dengan data ekonomi Amerika Serikat yang menjadi jauh lebih kuat.

Kontrak emas yang teraktif pada pengiriman Februari menurun 16.9 dolar Amerika Serikat atau setara dengan 1,42%, jadi tetap di level 1.173,90 dolar Amerika Serikat / ounce. Dolar Amerika Serikat terus meningkat secara signifikan sebab 2 laporan ekonomi yang kuat memberikan dukungan pada mata uang. Indeks dolar Amerika Serikat yang menjadi pengukur dolar pada beberapa mata uang pokok, meningkat 0,53% jadi 101,52 di jam 18.00 GMT.

Sejumlah analis mencatat jika laporan yang telah keluar sebelum laporan pekerjaan besar di Bulan November pada Hari Jumat, 2 Desember 2016 serta memberikan tekanan pada logam mulia, mendorong para investor untuk menjauh dari emas dan beralih pada sejumlah aset dengan suku bunga yang jauh lebih menggiurkan.

Beberapa laporan yang telah dirilis oleh Departemen Perdagangan Amerika Serikat di Hari Rabu, memperlihatkan ukuran pendapatan serta pengeluaran pribadi melonjak 0,6% selama Bulan Oktober, dengan catatan belanja konsumen naik 0,3%. Sedangkan belanja konsumen sejalan terhadap ekspektasi, kenaikan pendapatan pribadi memperlihatkan peningkatan yang tidak terduga, di atas posisi paling tinggi dari kisaran estimasi konsensus. Hal ini juga memberi tekanan pada emas sebab mendorong para investor untuk menjauhi “safe haven” logam mulia.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*