Home / PERDAGANGAN / INDUSTRI & EKONOMI / Suri Nusantara Tambah Pangsa Pasar

Suri Nusantara Tambah Pangsa Pasar

Perusahaan yang bergerak disektor Importir dan distributor daging sapi dan kerbau,PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) kini semakin memperbesar pangsa pasar perusahaan. SNJ kini sudah meresmikan pengoperasian cold storage atau gudang berpendingin miliknya yang terletak di Cikarang,Jawa Barat. Cold storage terbaru ini mempunyai kapasitas penyimpanan daging sebesar 30.000 ton

Gudang pendingin tersebut rencananya akan disewakan kepada perusahaan lain dan sebagian di isi daging milik perusahaan. Pihak perusahaan menilai, Bisnis Cold Storage ini sangat menarik karena masih banyak perusahaan yang belum memilikinya. Cold storage ini sudah beroperasi sejak bulan April 2017 dan sudah bisa menampung sebanyak 27.000 ton daging atau baru 80% dari total kapasitas yang tersedia.

Manajemen perusahaan mengatakan, selain di isi dengan daging sapi dan kerbau, Cold Storage ini juga akan di isi dengan daging ayam serta produk ice cream. saat ini, gudang pendingin tersebut sudah di sewa oleh beberapa perusahaan seperti, Perum Bulog untuk menyimpan daging kerbau dan PT Charoen Pokphand Indonesia untuk menyimpan daging ayam miliknya.

Dengan sudah dijalankannya gudang baru ini, saat ini SNJ sudah memiliki dua Cold storage dengan total kapasitas 32.000 ton. sebelumnya perusahaan sudah mengoperasikan cold storage dengan kapasitas 200 ton di daerah Bekasi.

Saat ini SNJ juga masih dalam tahap pembangunan Cold Storage baru dengan kapasitas 30.000 ton didaerah Cikarang. Ditargetkan gudang ini akan mulai beroperasi pada awal tahun 2018. namun manajemen perusahaan masih belum menjelaskan berapa nilai investasi yang digelontorkan perusahaan untuk pembangunan cold storage tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*