Home / Uncategorized / Tahun 2017, Industri Pertanian akan lebih baik

Tahun 2017, Industri Pertanian akan lebih baik

Bungaran Saragih yang merupakan Menteri Pertanian di Era Presiden Megawati SoekarnoPutri mengatakan bahwa untuk tahun 2017 nanti kondisi pertanian Indonesia akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun 2016. Hal tersebut merupakan dampak dari kondisi ekonomi global yang sudah berjalan membaik. Selain itu, ia juga menambahkan jika selama beberapa bulan terakhir sudah ada tanda tanda kebangkitan ekonomi global. “ungkapnya” saat menghadiri seminiar Agrina Agribusiness Outlook 2017: Tantangan dan Peluang Agribisnis 2017″ di Jakarta,

Ia juga menambahkan, menurut para ahli ekonomi Dunia, ekonomi global sudah mengalami kenaikan namun ini bukan puncaknya, dan baru akan keluar dari masa masa sulit paling parah di tahun 2017. Tahun 2017 akan menjadi tahun kebangkitan ekonomi Dunia dan bisa terlihat dari bangkitnya harga harga komodias termasuk juga harga pertanian, walaupun belum dalam tren penguatan.”ungkapnya”

Ia juga menyebutkan, Trump Effec bisa memberikan pengaruh untuk sektor pertanian dalam negeri karena nasionalis, sehingga akan meberikan kepercayaan atau prospek baru untuk industri bisnis, investasi yang mengalir dari Amerika akan kembali Ke amerika dan akan memberikan dampak untuk Indonesia. tanda-tanda Trump Effect yakni tekanan terhadap mata uang rupiah. Dollar yang menguat, rupiah yang melemah, akan memberikan dampak buruk namun bagi para petani ini menyenangkan karena impor akan lebih sulit masuk ke Indonesia sedangkan ekspor mudah masuk ke AS. “ujarnya”

Diharapkan untuk tahun 2017 nanti, peningkatan sektor pertanian indonesia akan jauh lebih meudah, karena harga komoditas saat ini sedang dalam masa yang positif dan akan berdampak terhadap laju pertanian nasional, terutama pertanian yang akan di Ekspor.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*