Home / PERDAGANGAN / ANALISA & INVESTASI / Terkait Trump, Para Pengusaha Imigran Menyebut Kehebatan Dari AS Dari Sebuah Kolaborasi

Terkait Trump, Para Pengusaha Imigran Menyebut Kehebatan Dari AS Dari Sebuah Kolaborasi

Kebijakan dari Presiden baru Amerika Serikat yakni Donald Trump untuk melakukan perintah eksekutif dengan memaksa pembangunan tembuk pada perbatasan daerah Amerika Serikat – Meksiko mendapatkan banyak protes, termasuk berasal dari para pengusaha imigran yang saat ini berada di Amerika Serikat.

Seperti yang telah dilansir CNBC, Sabtu, 28 Januari 2017, Francisco Garcia selaku pemilik dari perusahaan jasa arsitektur modern mengaku cukup khawatir terhadap kebijakan itu. Dia menceritakan sekitar 1 tahun yang lalu memutuskan untuk meluncurkan nama serta desain dari perusahaannya. Diapun memilih nama perusahaanya adalah MAS (Modern Architecture Services).

Pengusaha berusia 42 tahun yang menetap di San Diego, California, menceritakan jika MAS bukan hanya sebuah akronim, tetapi juga bahasa ibunya, Spanyol mempunyai arti lebih. “Saya cukup khawatir terhadap kebijakan dari Donald Trump dapat mempengaruhi klien potensial miliknya sebab perusahaan saya mempunyai nama Spanyol. Ini menjadi keraguan paling besar saya dimana pada sebelumnya saya belum pernah merasa seragu ini.”

Tidak hanya membuat sebuah tembok pemisah, Donald Trump juga mengambil kebijakan terkait imigrasi serta larangan pada pengungsi dan imigran yang berasal dari negara-negara mayoritas Muslim, membuat sejumlah pengusaha imigran mengaku cukup khawatir.

“Saya yakin jika imigran akan datang dengan beberapa nilai Amerika.”ungkap Garcia. Dia pun berkata jika dirinya lahir di Amerika Serikat tetapi besar di Meksiko.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*