Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / KOMODITAS LAINNYA / Tingkatkan Produksi, Asian Agri Jalin Mitra Dengan Petani
informasi asian agri hari ini

Tingkatkan Produksi, Asian Agri Jalin Mitra Dengan Petani

Saat ini permintaan sawit dipasar semakin tinggi. hal tersebut mendorong perusahaan sawit untuk bisa meningkatkan produksinya. Dibulan ramadhan ini, permintaan sawit dipasaran semakin pesat sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang meningkat terhadap produk olahan sawit seperti Margarin. Hal tersebut hatus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Industri sawit.

Asian Agri terus berupaya untuk meningkatkan produksi minyak sawit. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan meningkatkan kemitraan dengan para petani sawit swadaya. Saat ini perusahaan memiliki 100.000 hektare (ha) lahan inti perkebunan kelapa sawit, 60.000 ha lahan petani plasma, dan 28.000 ha lahan petani swadaya. Sehingga diharapkan pada akhir tahun bisa meningkat menjadi 32.000 ha yang menjadi mitra mereka.

Asian Agri mentargetkan ditahun 2018 nanti, luas lahan perkebunan sawit swadaya yang bermitra bisa mencapai 40.000 ha. Sehingga nantinya akan ada 200.000 ha lahan perkebunan sawit yang menjadi pemasok utama untuk pengolahan sawait mentah.

Selain itu, tujuan dari Asian Agri juga untuk memberdayakan petani, namun tidak menutup kemungkinan suplai tandan buah segar (TBS) ke pabrik Asian Agri bisa meningkat dengan adanya kerjasama ini. Produksi sawit Asian Agri sekitar 1 juta ton hingga 1.1 juta ton per tahun. Dan sudah sejak 2003 Asian Agri tidak menambah lahan

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*